Cukuran Rambut Ikal

Cukuran Rambut Ikal: Model yang Cocok Untuk Rambut Ikal

Zinergi.idModel yang Cocok Untuk Rambut Ikal. Rambut ikal merupakan jenis rambut yang cukup menantang. Tampilannya dapat terlihat memikat atau berantakan tergantung pada model yang dipilih, baik untuk pria maupun perempuan. Untuk mendapatkan tampilan yang kece, pastikan untuk memilih cukuran rambut ikal yang sesuai.

Karena itu, penting untuk memilih potongan rambut ikal yang dapat meningkatkan penampilan. Namun, beberapa orang mungkin kesulitan dalam menemukan Cukuran rambut ikal yang sesuai.

Jangan khawatir, artikel ini akan menyajikan berbagai rekomendasi potongan rambut yang cocok untuk kamu yang memiliki rambut ikal. Rekomendasi potongan rambut ini tidak hanya untuk laki-laki saja, tetapi juga untuk perempuan.

Berikut ini Cukuran Rambut Ikal yang dapat diterapkan:

Cukuran Rambut Ikal Pria yang dapat diterapkan

1 Curly Pompadour

Model rambut ikal curly pompadour tidak hanya cocok bagi mereka yang berambut lurus, tapi juga bagi yang berambut ikal. Model rambut ini dapat memberikan kesan elegan dan santai pada penampilan. Sebagai contoh, lihatlah model rambut ini pada Bruno Mars dan James Franco. Jika kamu masih bingung tentang bagaimana model ini terlihat, cobalah perhatikan volume rambut yang mengembang di sisi atas dan samping.

2 Tousled Top

Model rambut ikal pria ini memiliki keistimewaan yang dapat membuat tampilan umur terlihat lebih muda. Cara untuk mendapatkan gaya ini adalah dengan meminta tukang cukur untuk merapikan bagian samping dan belakang rambut agar terlihat lebih tipis. Sisi atas dan depan rambut dibiarkan memanjang untuk memberikan kesan volume yang lebih besar. Model ini terlihat kece dan praktis, tetapi perlu dijaga agar tetap terlihat rapi dan tidak kusut.

3 Curly Crop Cut

Model rambut ikal pria yang satu ini sangat cocok bagi yang ingin menjaga tekstur ikal alami mereka. Mirip dengan model caesar cut, tetapi model curly crop cut memiliki panjang yang sedikit lebih panjang di sisi atas dan depan. Sisi bawah rambut dibuat dengan garis yang rapi.

4 Bowled Round Top

Model rambut bowled round top adalah salah satu model ikal jadul yang tetap terlihat keren hingga saat ini. Model ini menampilkan keaslian tekstur rambut ikal. Beberapa artis seperti Michael Jackson dan Donald Glover pernah menggunakan model ini. Untuk hasil optimal, pastikan untuk sering mengunjungi tukang cukur agar rambut ikal tetap teratur.

Baca juga:  Inspirasi Kue Ulang Tahun Aesthetic Untuk Merayakan Hari Jadi

5 Blonde Streak Curly

Model rambut ikal blonde streak curls ini sangat cocok bagi mereka yang ingin menambah kesan gaya dan menonjolkan warna rambut alami mereka. Cara menerapkannya adalah dengan mengecat bagian rambut dengan warna pirang, yang akan memberikan kesan yang berbeda dan menonjolkan tekstur ikal rambut. Model ini pernah populer pada tahun 1990-an dan kini kembali digemari. Namun, pastikan untuk memperhatikan perawatan rambut agar tetap terlihat sehat.

6 Korean Curly

Jika ingin tampil kekinian, cobalah untuk memodifikasi cukuran rambut ikal dengan gaya seperti yang digunakan oleh aktor drama Korea atau idola K-pop. Ambil inspirasi dari model rambut Jungkook BTS, Lee Dong Wook, atau Park Bo Gum. Caranya cukup mudah, hanya perlu membelah rambut di tengah dan menggunakan variasi pada sisi belakang dan sisi samping rambut yang lebih pendek. Alternatif lainnya adalah membentuk poni tirai pada bagian belah tengah atau biarkan rambut ikal tampak lebih panjang

7 Side Swept Curly

Model rambut ikal yang inovatif adalah gaya Side Swept Curly yang menampilkan rambut ikal pria dengan bagian depan yang lebih panjang, terutama pada area poni. Pada sisi depan dan belakang rambut, dapat dibuat lebih pendek sesuai keinginan. Untuk kesan yang lebih maksimal, Anda juga dapat menumbuhkan jenggot sebagai pelengkap gaya ini.

8 Curly Mop

Model rambut ikal pria yang sederhana namun tetap menarik perhatian adalah model curly mop. Gaya ini cocok bagi pria yang ingin tampil natural dengan rambut ikal pendek. Banyak selebritis yang menyukai model ini, seperti Adrian Grenier dan Darren Criss. Model ini juga sangat praktis dan cocok untuk diterapkan dalam keseharian.

9 Curly Man Bun

Model rambut ikal panjang yang tidak ingin dipangkas? Cobalah gaya curly man bun yang memungkinkan kamu untuk mengumpulkan semua rambut ke belakang dan mengikatnya seperti ponytail dengan tali karet. Ini akan memberikan tampilan yang segar dan modis, baik untuk acara resmi maupun acara santai.

10 Curly Fringe

Model rambut ikal curly fringe juga sangat sederhana, tetapi tetap terlihat maskulin. Potongan rambut ini terdiri dari rambut ikal pendek dengan bagian tengah yang menjadi fokus. Sementara itu, sisi kanan dan kiri rambut dibuat sedikit lebih pendek. Model ini cocok untuk berbagai bentuk wajah, mulai dari bulat hingga oval.

Baca juga:  Kumpulan Ucapan Selamat Menikah yang Tulus dan Menyentuh Hati

11 Curly Hair Short Afro

Model rambut ikal selanjutnya yang populer di Hollywood adalah potongan afro pendek yang ikal. Gaya ini mudah ditata dan cocok untuk bentuk wajah bulat atau oval. Potongan sisi dibuat pendek, sekitar 1-2 cm, dan bagian atas dibuat sedikit lebih panjang, sekitar 3-4 cm. Untuk menambah kesan maskulin, tambahkan jambang yang menyatu dengan janggut.

12 Textured Caesar Cut

Model rambut ikal selanjutnya yang dapat diterapkan adalah textured caesar cut. Gaya ini cocok bagi mereka yang memiliki rambut pendek. Potongan rambut ini menyisakan 1-2 cm saja dengan bagian depan yang sedikit lebih panjang dari bagian belakang. Bagian dahi akan tertutup oleh rambut bagian depan. Gaya ini cocok untuk semua usia dan menjaga keaslian rambut ikal serta tidak perlu repot disisir setiap pagi untuk tampil rapi dan menarik.

Cukuran Rambut Ikal Wanita yang dapat diterapkan

Beberapa model rambut ikal yang dapat dipilih oleh wanita antara lain adalah: Long Hair Layers, Mid Length Curls, Curly Pixie, Messy Wavy Bob, Loose Curl dan Cheeky Curly. Model ini dapat diterapkan sesuai dengan bentuk wajah, tinggi badan, serta gaya hidup setiap individu. Kamu dapat mencari referensi dari model-model rambut ikal yang diterapkan oleh selebriti atau mencari inspirasi dari foto-foto yang tersedia di internet. Pastikan untuk selalu berkonsultasi dengan stylist rambut yang profesional sebelum memutuskan untuk memotong rambut.

1 Long Hair Layers

Model rambut ikal ini sangat sederhana dan populer. Potongannya memberikan layer dengan panjang hingga sedang. Sesuai namanya, rambut akan terlihat bergelombang dengan layer yang semakin panjang dari atas ke bawah. Kamu bisa juga menambahkan sentuhan belah tengah atau belah samping untuk memberikan variasi.

2 Mid Length Curls

Potongan rambut ikal selanjutnya adalah mid length curls. Potongan ini memiliki panjang sebahu dan tidak jauh berbeda dengan potongan long hair layers, namun memiliki sedikit layer yang tidak terlalu terlihat. Tambahkan warna ganda pada rambut untuk memberikan tampilan yang lebih modern.

3 Curly Pixie

Model rambut ikal curly pixie akan memberikan tampilan yang manis, modis, dan keren. Potongannya mirip dengan bob cut tetapi diterapkan pada rambut ikal. Rambut akan dipotong pendek di tengah dan lebih panjang di sisi kanan dan kiri. Potongan ini cocok untuk bentuk wajah lonjong dan oval.

Baca juga:  Inspirasi Kue Ulang Tahun Aesthetic Untuk Merayakan Hari Jadi

4 Messy Wavy Bob

Cukuran ramput ikal berikutnya adalah messy wavy bob sangat cocok untuk rambut ikal. Potongannya adalah bob dengan panjang sebahu, yang lebih panjang di sisi dibandingkan dengan bagian belakang. Pada bagian depan, kamu bisa menambahkan poni atau tidak tergantung dari bentuk wajah. Bentuk wajah oval atau lonjong lebih baik tanpa poni karena akan membuat wajah terlihat lebih tirus, sedangkan bentuk wajah bulat bisa ditambahkan poni agar tampilan lebih manis.

5 Loose Curl

Model rambut ikal loose curl cocok untuk bentuk wajah lonjong dan oval. Tampilannya feminim dan modis. Potongannya tidak berlayer dan sepanjang bahu. Potongan di bagian bawah rambut sama panjang, sehingga ketika rambut tidak dipotong, bentuknya tetap teratur. Kamu juga bisa menggunakan potongan belah tengah atau belah pinggir untuk model rambut ini.

6 Cheeky Curly

Model rambut ikal terakhir yang dapat digunakan adalah potongan cheeky curly bob. Potongan ini akan memberikan tampilan imut dan manis pada wajah. Model ini memiliki panjang sebahu yang sama di kanan dan kiri, mirip dengan mid length curls. Namun, dengan penambahan poni, tampilannya akan lebih manis. Model ini cocok untuk semua bentuk wajah.

Penutup

Cukuran rambut ikal merupakan gaya yang cocok untuk pria maupun wanita. Ini adalah pilihan yang baik bagi mereka yang ingin menampilkan karakteristik rambut ikal mereka dengan gaya yang stylish. Penting untuk diingat bahwa gaya ini dapat memerlukan perawatan yang lebih baik dan lebih sering daripada gaya rambut lainnya. Namun, dengan perawatan yang tepat, cukuran rambut ikal dapat menjadi pilihan yang indah dan menarik bagi siapa saja yang ingin menonjolkan gaya rambut ikal mereka.

administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Cukuran Rambut Ikal: Model yang Cocok Untuk Rambut Ikal yang dipublish pada Januari 29, 2023 di website Zinergi.id

Artikel Terkait

Leave a Comment