Ucapan Selamat Menikah

Kumpulan Ucapan Selamat Menikah yang Tulus dan Menyentuh Hati

Zinergi.idKumpulan Ucapan Selamat Menikah. Mendengar kabar bahagia tentang sebuah pernikahan tentu menjadi hal yang menyenangkan bagi semua orang. Ucapan selamat menikah yang sincer dan tulus dari orang-orang terdekat pasti akan menambah kebahagiaan bagi pasangan yang baru saja menikah.

Cara yang baik untuk mengucapkan selamat menikah adalah dengan menggunakan kata-kata yang indah dan sesuai dengan situasi. Selain itu, memberikan kado pernikahan yang cocok juga dapat menjadi alternatif. Beberapa contoh kado pernikahan yang dapat diberikan antara lain barang-barang couple, peralatan rumah tangga, bed cover, dan lain sebagainya.

Namun, penting untuk diingat bahwa ucapan selamat menikah harus dirangkai dengan indah dan sesuai dengan situasi, agar orang yang menerimanya merasa tersentuh dan terharu. Menyampaikan ucapan selamat menikah tidak perlu sulit, karena kata-kata yang tepat dapat dengan mudah dibuat.

Namun, jika kamu ingin memastikan bahwa ucapan yang akan disampaikan tepat dan indah, cobalah untuk melihat contoh ucapan selamat menikah berikut ini:

Ucapan Selamat Menikah

Ucapan Selamat Menikah

1. “Selamat Menikah, semoga kebahagiaan selalu menyertai kalian, segera dikaruniai anak, dan selamat menjalani hidup baru, sahabat.”

2. “Semoga Tuhan menyatukan kalian berdua dalam kebaikan.”

3. “Selamat menempuh hidup baru, semoga menjadi keluarga sakinah, mawaddah, dan warrahmah.”

4. “Selamat menikah saudaraku, ku doakan semoga hidup kalian bahagia dan selalu dipenuhi oleh hari-hari yang menyenangkan.”

5. “Selamat menikah, semoga Allah menyempurnakan kebahagiaan kalian dan menyempurnakan ibadah kalian, serta memberikan petunjuk dalam setiap keputusan.”

6. “Selamat menempuh hidup baru. Semoga cinta dan kebahagiaan selalu mengisi hari-hari kalian dan menjadi keluarga sakinah, mawadah, warohmah untuk kalian berdua.”

7. “Alhamdulillah, selamat atas pernikahan kalian. Semoga selalu dilimpahi keberkahan, kebaikan dan cinta. Jazakallahu khairan khatira.”

8. “Semoga ikatan pernikahan kalian abadi hingga maut memisahkan dan semoga Allah merahmati kalian dalam kedamaian bahtera rumah tangga.”

9. “Semoga pernikahan kalian menjadi pernikahan abadi dan bisa membawa kebahagiaan bagi orang sekitar.”

10. “Selamat atas pernikahanmu, semoga kamu bisa menjadi imam yang baik dan mampu menuntun keluargamu menuju surga Allah SWT.

11. “Selamat menempuh hidup baru dengan pujaan hatimu. Semoga cinta kalian semakin bertumbuh setiap harinya.”

12. “Happy wedding, semoga cinta kalian selalu bersemi dan dilimpahi rasa bahagia.”

13. “Selamat berbahagia, semoga menjadi pasangan sejati yang abadi.”

14. “Doaku tulus pada kalian, semoga dimudahkan dalam berbagai urusan dan cinta kalian bertumbuh selamanya.”

Baca juga:  Inspirasi Kue Ulang Tahun Aesthetic Untuk Merayakan Hari Jadi

15. “Kalian begitu serasi, semoga perjalanan rumah tangga kalian selalu bahagia.”

16. “Hari pernikahanmu tentu saja hanya sesaat, tapi pernikahanmu semoga akan selalu langgeng hingga maut memisahkan.”

17. “Happy wedding, selamat menjalani hidup sebagai sepasang suami istri.”

18. “Tidak ada pernikahan yang sempurna di dunia ini, tapi semoga kalian bisa saling menerima dan melengkapi satu sama lain hingga maut memisahkan.”

19. “Kalian telah menemukan orang yang tepat untuk satu sama lain. Semoga kalian selalu kuat dalam menghadapi suka dan duka dalam kehidupan rumah tangga.”

20. “Happy wedding, turut berbahagia karena kalian telah menemukan teman hidup yang tepat.”

21. “Selamat membangun bahtera rumah tangga, semoga senantiasa dilimpahi kebahagiaan dan keceriaan setiap harinya.”

22. “Happy wedding, semoga langgeng dan harmonis selamanya.”

23. “Happy wedding, selamat menjalani hidup sebagai sepasang suami istri.”

24. “Semoga hari ini menjadi awal dari hari-hari yang penuh kebahagiaan dan kedamaian dalam rumah tangga kalian.”

25. “Selamat menikah. Kunci pernikahan yang abadi adalah yang selalu menghormati dan mendukung satu sama lain. Semoga kalian dapat menjalani hidup baru dengan baik sebagai keluarga.”

26. “Semoga pernikahanmu membuat segala urusan menjadi lebih bahagia, mudah dan indah saat dijalani bersama.”

27. “Semoga pernikahan ini bisa menjadi awal bahagia bagi kalian dan dapat melengkapi kelebihan maupun kekurangan satu sama lain.”

28. “Selamat atas pernikahannya, semoga menjadi titik perjalanan hidup bersama yang lebih membahagiakan.”

29. “Cinta kalian begitu kuat, semoga cinta kalian antara satu sama lain tak pernah berubah dan semakin berbahagia di masa depan.”

30. “Selamat atas pernikahannya, semoga bisa menjadi awal yang membahagiakan.”

Ucapan Selamat Menikah Islami

Ucapan Selamat Menikah

Ucapan selamat pernikahan juga dapat disampaikan dengan menggunakan kalimat-kalimat yang bernuansa Islami. berikut ini beberapa contoh ucapan selamat pernikahan Islami yang dapat digunakan oleh Anda.

1. “Ya Allah! Engkau Maha Penyayang, berikan pasangan yang penuh kasih ini kemampuan untuk tetap bersama! Semoga kalian mendapatkan kehidupan suami istri yang paling bahagia. Semoga Allah merahmati kalian berdua!”

2. “Selamat menikah, semoga Allah menyempurnakan kebahagiaan kalan dan menyempurnakan ibadah kalian, serta memberikan petunjuk dalam setiap keputusan.”

3. “Semoga Allah SWT selalu menguatkan ikatan pernikahan kalian dan diberkahi dengan iman didalamnya.”

4. “Ya Allah, karuniakan mereka dengan kebahagiaan dan kegembiraan yang tak terhitung. Mereka saling mencintai dan menghargai satu sama lain selamanya.”

Baca juga:  Cukuran Rambut Ikal: Model yang Cocok Untuk Rambut Ikal

5. “Selamat menikah. Semoga Allah memberimu kebahagiaan dan kegembiraan, dan kebahagiaan itu tetap ada sampai hari terakhir hidupmu.”

6. “Barakallahu lakuma wa baraka a’laikuma wa jama’a bainakuma fii khoiiir.” (Semoga Allah memberikan keberkahan kepadamu serta keberkahan atasmu dan semoga Allah mengumpulkan kalian berdua dalam kebaikan.)

7. “Kalian terlihat sangat bahagia di pernikahan ini. Alhamdulillah! Kebahagiaan ini adalah indikasi cinta dan berkah Allah! Semoga awal kehidupan baru kalian berdua dipenuhi kebahagiaan.”

8. “Allah menciptakan jiwa pada awalnya dan kemudian dia membaginya menjadi dua. Sehingga dia bisa bergabung kembali bersama mereka dalam pernikahan! Kalian berdua saling melengkapi!”

9. “Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami, pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami sebagai imam bagi orang-orang yang bertaqwa.” (QS Al Furqan ayat 74)

10. “Selamat menempuh hidup baru. Semoga cinta dan kebahagiaan selalu mengisi hari-hari kalian dan menjadi keluarga sakinah, mawadah, warohmah untuk kalian berdua.”

11. “Tanpa kepercayaan, tidak akan ada cinta! Jadi, tetap percaya satu sama lain dan jatuh dalam kebahagiaan hidup. Silakan mengikuti jalan Alquran. Doa kami selalu bersamamu.”

12. “Selamat menempuh hidup baru, semoga menjadi keluarga sakinah, mawaddah, dan warrahmah.”

13. “Tidak ada pasangan yang sesempurna kalian berdua. Selamat atas pernikahan kalian. Allah menciptakan kalian untuk satu sama lain.”

14. “Semoga Allah memperkuat ikatan yang menyatukan hati Anda dan merahmati dua hati dengan iman dan cinta satu sama lain! Selamat menikah!”

15. “Semoga keluarga barumu ini bisa berbahagia dan selalu bersama hingga ke jannah, serta menjalankan syariat Al Quran dan hadis.”

16. “Mulanya Allah SWT menciptakan satu jiwa dan membelahnya menjadi dua. Kemudan Ia menyatukan kembali dalam ikatan suci pernikahan.”

17. “Selamat menikah! Semoga Anda mendapatkan awal yang luar biasa untuk hidup yang indah bersama. Semoga Allah mengaruniakan jalan hidup yang benar kepada kalian.”

18. “Semoga Allah SWT humpunkan kalian berdua pada kebaikan.”

19. “Semoga pernikahan ini bertahan selama-lamanya dan membawa kegembiraan tanpa akhir bagi semua orang yang dekat dengan jiwa-jiwa yang indah ini. Semoga Allah menghujani kalian berdua dengan kedamaian dan kebahagiaan abadi!”

20. “Masya Allah, kalian pasangan sempurna yang pernah saya lihat! Kalian berdua seperti belahan jiwa satu sama lain dan bersama-sama kalian begitu kuat sehingga tidak ada yang bisa mengalahkan. Ya Allah, jaga mereka dalam karunia-Mu!”

Baca juga:  Inspirasi Kue Ulang Tahun Aesthetic Untuk Merayakan Hari Jadi

21. “Alhamdulillah! Selamat! Saat kalian bersatu dalam pernikahan, saya berharap kalian dipenuhi kebahagiaan, cinta, dan kegembiraan! Semoga Allah merahmati kalian!”

22. “Alhamdulillah, selamat atas pernikahan kalian. Semoga selalu dilimpahi keberkahan, kebaikan, dan cinta. Jazakallahu khairan katsiran.”

23. “Selamat atas pernikahanmu, semoga kamu bisa menjadi imam yang baik dan mampu menuntun keluargamu menuju surga Allah SWT.”

24. “Doa-doaku selalu bersamamu. Semoga Allah melimpahkan keberkahannya pada dirimu dan istrimu.”

25. “Segala rahmat bagi Allah karena dia mendekatkan dua hati yang murni satu sama lain dan mengikatnya dalam ikatan pernikahan yang suci. Semoga rahmat-Nya selalu menyertai Anda!”

26. “Subhanallah! Semoga kalian selalu saling memberi cinta tanpa syarat. Semoga kalian mendapatkan keberuntungan terbaik dan kehidupan terindah di depan!”

27. “Semoga Allah memberikan kebijaksanaan dan pengetahuan yang kalian butuhkan untuk menjalankan fase baru dalam hidup ini.”

28. “Semoga Allah membantu kalian berdua untuk menemukan kebahagiaan dan kesenangan satu sama lain. Selamat menikah.”

29. “Semoga Allah SWT mencurahkan rahmat-Nya pada rumah tangga kalian. Dia akan memberi kalian berdua kebahagiaan di dalam dan di luar. Selamat menikah.”

30. “Semoga pernikahan ini bertahan selama-lamanya dan membawa kegembiraan tanpa akhir bagi semua orang yang dekat dengan jiwa-jiwa yang indah ini. Semoga Allah menghujani kalian berdua dengan kedamaian dan kebahagiaan abadi!”

Penutup

Ucapan selamat menikah adalah bentuk dukungan dan harapan yang diberikan kepada pasangan yang baru saja menikah. Dengan ucapan yang sincer dan tulus, pasangan yang baru saja menikah akan merasa lebih diterima dan diterima dalam lingkungan barunya.

Ucapan selamat menikah yang diterima dengan baik akan menjadi kenangan yang indah bagi pasangan tersebut. Dengan demikian, mari kita sampaikan ucapan selamat menikah yang tulus dari hati kepada pasangan yang baru saja menjadi satu.

administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Kumpulan Ucapan Selamat Menikah yang Tulus dan Menyentuh Hati yang dipublish pada Januari 29, 2023 di website Zinergi.id

Artikel Terkait

Leave a Comment